SonicRun.com ExactSeek.com
Searching...
Jumat, 12 Juli 2013

Ayam Bangkok Thailand Termahal

              Memasuki hari ke 4-5 dibulan puasa Ramadhan 1434 H atau tepatnya pada tanggal 13 juli 2013, saya mencoba berselancar dibeberapa web dari mbah google dengan kata kunci ayam termahal didunia. Tak dinyana ternyata ayam itu bernama "Ai Jae" yang konon kabarna ayam ini dapat menghasilkan uang hingga 1,2 Milyard Rupiah. Wahhh... tidak terbayang dibenak saya bahwa seekor ayam dapat memberikan penghasilan yang begitu besar. Karena saya tidak begitu mahir dalam bahasa thailand atau sejenisnya saya coba berseluncur dengan bahasa indonesia dan ketemu juga ada seorang member di papaji forum mengangkat tema si "Ai Jae" ini. dan saya dapatkan sebuang gambar yg nampaknya dipotert dari majalah indonesia. demikian gambar yang saya peroleh :
Sumber foto dari forum papaji online

              Didalam gambar tersebut dikatakan ayam ini dapat menghasilkan hingga Rp.1.200.000.000,- namun tidak dijelaskan secara rinci uang tersebut didapat dari taruhan atau memang harga jual ayam tersebut yang tinggi. Jika penghasilan yang diperhitungkan tentu sampai saat ini penghasilan "ae Jae" dapat melebihi dari angka 1,2 M. Mengingat kemenanganya yang fenomenal tentu keturunan yang dihasilkan dari sang jawara ini harga jualnya pun ikut malambung. Sebelum menjadi juara menurut sang empunya tentu saja "ae jae" juga mengalami yang namanya berbagai jenis pertarungan (mungkin kalao diindonesia kalangan). Perlu diketahui dibeberapa pertarungan yang dilakukan "ae Jae" beberapa diantaranya hampir membuat "ae Jae" diambang kematian.
       Lepas dari kemenangan dan penghasilan yang fenomela dari ayam bernama "ae Jae"ini. Jika dilihat dari bentuk/posture badanya yang tegap dan nampak memiliki pegangan yang mantap, bentuk kepala dan kaki yg baik,  tentu ini merupakan salah satu modal dimana ayam ini dapat menjadi jawara. Namun bagi saya sebagai penggemar ayam khususnya dibumi pertiwi ini sangat jarang sekali saya melihat ada botoh (pengadu) yang berani membaa ayam berwarna demikian (saya sendiri kurang paham sebutan warna si "Ae Jae) masuk kekalangan. Mungkin karena dinegara kita khususnya dipulau jawa warna bulu ayam identik dengan kepercayaan katurangga.

Mungkin hanya itu Seuntai kata dari saya mohon maaf kalau ada Salah dan Khilaf saya selama ini. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1434 H bagi yang menjalankan.
Selamat siang... Petok petok....!!!

1 komentar:

 
Back to top!