SonicRun.com ExactSeek.com
Searching...
Minggu, 16 Juni 2013

Memilih Ayam bangkok aduan (petarung) berkwalitas (ala Mas Frishda yogyakarta)

           Seorang botoh atau orang yanag sudah berpengalaman dalam dunia ayam aduan atau laga biasanya tidak begitu fanatic terhadap jenis ayam tertentu seperti Bangkok, birma atau ayam kampung sekalipun. Bagi seorang pengadu ayam yang perting Ayam berkwalitas. Seperti ayam punya tehnik bagus katuranggga mendukung dimekmek (dipegang J) sreg dihati. Adapun gambaran visual secara teori dapat dijabarkan secara tulisan Seperti ulasan Mas Frisdha StickingPad jabarkan pada forum Taji sangket dimedia social.

       Gambaran visual yang dijabarkan ini dapat kita gunakan secara bijak dalam memilih ayam aduan. Lebih lengkapnya silahkan simak ulasan mas Frisdha StickingPad tentang pemilihan Kepala, Ules dan Kaki sebagai berikut : 

1). KAKI
Yang pertama dan bisa dikatakan paling utama Senjata si Ayam yaitu Ceker (KAKI). Kaki menggambarkan letak kwalitas pukulan si ayam,baik karakter taji ato pukulannya. Ini merupakan hukul alami sang ayam dimana kwalitas pukulan ayam terletak  pada kakinya. Syarat utama kaki ayam aduan yang baik dan bagus adalah yang berkaki kering. Adapun karakter kaki bagus dan berkwalitas sifatnya sendiri universal. Contoh Kaki rotan (bulat) biasanya pukulanya sakit , ada juga kaki mbimbing (bersudut) ini juga punya karakter pukulan yng keras.

2). ULES
Bagi seekor ayam Ules (warna bulu) ibarat baju yang menggambarkan kewibawaan sang ayam. Dengan memilih ules yang bagus bisa jadi ketika dari segi kwalitas lebih rendah dari lawan pada akhirnya kuat menang juga. Pada akhirnya penonton diarena pertarunga akan bertanya-tanya, Ayam  kalah bagus ko bisa Menang?? Ayam lebih bagus kok malah kalah???? Ini sedikit rahasia Mas Frisdha StickingPad bahwa Ules dapat membawa Hoki dalam pertarungan (tentu saja tidak semua orang sependapat). Ules (Warna bulu) yang bagus memang yang berwarna tajam dn mencolok,tapi ini bukan berarti setiap ules yang tajam dan mencolok termasuk ules yang bagus loh...ules kusam pun ada yang termasuk ules yang bagus juga. 

3). KEPALA
Kepala merupakan letak utama pusat sluruh syaraf terbasuk letak tersematnya otak sebagai insting (kepandaian) termasuk insting dalam bertarungnya. Kepala sendiri terdiri dari beberapa perangkat visual seperti  : jengger,mata,paruh,dan muka. Kinerja bertarung ayam yang baik bagi sebagian orang dapat melihat dari bentuk kepalanya. Sebagai contoh Jengger yang baik yang lemas dan halus atau kakupun tapi yang halus, hal ini dapat menggambarkan ke fleksibelan dan daya tahan dalam bertarung. Matakuning /putih menggambarkan kefokusan ayam dalam melihat ruang gerak lawan dalam bertarung. Untuk paruh sendiri beberapa orang menggangggap parung yng bagus adalah seperti paruh burung kutilang. Sedangkan kepala banyak yang mengatakan berbentuk kepala pinang dan bermuka merah yang menandakan kebranian.

                Dari ketiga itu tentunya dengan dasar yang bagus dan benar juga bisa didapatkan ayam yg bagus, slebihnya baru saya memegang si ayam bagaimana kwalitas slanjutnya. Apapun yang saya tuliskan ad dasarnya berdasarkan pola pola ilmu Ayam laga yang saya punya. MAHAL blm tentu KWALITAS,tp KWALITAS itu MAHAL. Dgn harga MURAH mndptkn yg KWALITAS bagus itu adlah segi nilai yg MAHAL.
  
Jk ad yg dipertanyakan ttg memilih ayam laga ke Saya bs kirim pertanyaan di group TAJI SANGKET  di facebook dengan klik nama saya Frisdha StickingPad. DILARANG MENIRU atau MENYALIN File hak cipta saya ... HUKUMNYA HARAM !!!! Mw bisa? Belajar! :)

0 komentar:

 
Back to top!